Senin, 01 Mei 2017

Manfaat Rambutan

Manfaat vitamin A di dalam buah rambutan tidak hanya dalam menyehatkan mata. Jika Anda mengalami masalah anemia tentu menjadi pertanda tubuh kekurangan vitamin A. Jangan khawatir selama Anda mau mengkonsumsi buah rambutan karena dapat menyembuhkan penyakit anemia yang menyerang. Kandungan mineral zat besi dalam buah rambutan dan Titan Gel berperan dalam menambah produksi sel darah merah atau eritrosit.

 Buah rambutan sebenarnya tidak semua memiliki warna merah. Ada buah rambutan yang memiliki perpaduan wanra merah dengan kuning. Terlepas dari warna yang dimiliki buah rambutan, buah tropis ini termasuk buah musiman. Buah rambutan memiliki perpaduan rasa antara rasa manis, rasa asam, dan rasa kecut. Untuk buah rambutan berkualitas tinggi maka hanya akan memberikan rasa manis. Buah rambutan memang lebih nikmat dikonsumsi secara langsung tanpa harus diolah menjadi jus buah, campuran dalam kue, dan olahan lainnya. Daging buah yang sedikit memang akan lebih nikmat dengan dikonsumsi langsung. Buah rambutan adalah buah yang tidak kalah popular dengan buah-buahan tropis yang lain. Dari segi manfaat, seakan setiap helaian rambut dari buah tersebut mewakili setiap manfaat yang diberikan dalam buah rambutan.

Kandungan Istimewa Buah Rambutan

    Buah rambutan memiliki kandungan karbohidrat sehingga dapat menjadi buah pemberi sumber energi.
    Buah rambutan memiliki kandungan protein sehingga dapat mengganti kerusakan sel yang rusak dan sel mati menajdi sel-sel yang baru.
    Buah rambutan memiliki kandungan serat pangan sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan saat hendak buang air besar.
    Kandungan vitamin A sebagai vitamin larut air ada dalam buah rambutan sehingga dapat menyehatkan mata.
    Kandungan vitamin C sebagai vitamin larut air yang akan memberikan antioksidan bagi tubuh.
    Kekayaan sumber mineral buah rambutan terdiri dari kalsium, zat besi, fosfor, niacin, potassium, zinc, magnesium.

Rambutan sangat efektif dalam mengurangi kadar lemak dalam tubuh manusia. Buah rambutan mengandung kandugan serat yang tinggi (2g serat per 100g), kandungan air yang tinggi, dan rendah kalori…

…karena itu, buah ini dapat membantu untuk menurunkan rasa lapar Anda.

Tahukah Anda bahwa biji dari buah rambutan juga berguna untuk menurunkan berat badan? Untuk mengkonsumsinya Anda harus menghancurkannya dan memasaknya terlebih dahulu

Buah rambutan memiliki kadar karbohidrat dan protein yang tinggi. Kedua zat tersebut dapat memberikan energi instan bila dikonsumsi.

Tingginya kandungan air dari buah juga dapat memuaskan rasa haus Anda, dan mengembalikan energi yang terkuras.

Kalau Anda lagi tidak ada waktu makan makanan yang berat-berat, Anda bisa mengkonsumsi buah rambutan sebagai alternatifnya.


    Menyembuhkan Penyakit Hipertensi

Mengalami penyakit hipertensi memang berbahaya. Ketika lingkungan memicu penyakit hipertensi untuk kambuh maka akan membahayakan jantung. Agar penyakit hipertensi dapat diredam maka konsumsilah buah rambutan. Manfaat buah rambutan mampu meredakan penyakit hipertensi yang Anda derita. Sehingga menjadi obat alami yang tidak berhubungan dengan konsumsi obat-obatan dengan dosis yang tinggi.

    Menyembuhkan Penyakit Diare

Penyakit diare tentu menandakan bahwa kondisi pencernaan Anda sedang tidak sehat. Kondisi lambung mengalami gangguan akibat bakteri yang masuk ke tubuh melalui makanan ataupun minuman. Dengan mengkonsumsi buah rambutan maka baik lambung maupun usus sebagai organ pencernaan akan selalu terlindungi.

    Menyembuhkan Penyakit Kolesterol

Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi maka konsumsi buah rambutan. Buah rambutan memiliki kandungan flavonoid yang dapat memberikan kesehatan tubuh terutama terkait menurunkan jumlah kolesterol jahat.

    Menyembuhkan Penyakit Radang

Inflamasi atau peradangan yang terjadi dalam tubuh dapat menyerang bagaian mana saja. Radang sendi, radang otot, radang tenggorokan, radang paru-paru. Jika tidak segera diobati maka akan menjadi berbahaya. Dengan mengkonsumsi buah rambutan maka di dalam buah rambutan selain mengandung beberapa kandungan luar biasa yang sudah disebutkan di atas, juga mengandung antiinflamasi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI